Kamis, 07 Juni 2012 - 1 komentar

Seni Kayu Jati Asli


Seni kayu jati, yah banyak sekali penggemar dan penikmmat selah satu seni yang berkembang disalah satu desa ngawi ini, tepatnya di Ngubalan, Bangunrejo Kidul, Kedunggalar. Perhari para peseni ini bisa mendapatkan berpuluh puluh karya seni desa ini. Maka wajar saja penghasilan sebagian besar dari merka warga Ngubalan ini selain petani adalah pengrajin. Seni ukir dan seni erosi, itulah julukan yang diberikan pada kayu 0 kayu yang telah diolah menjadi sedemikian ampuhnya sehingga menjadi nilai harga jual yang tak kalah dengan buatan negara lain.





 Di banjarejo khusunya, ditempat ini adalah tempat dijualnya hasil dari seni-seni yang telah dibuat. Turus dari luar negeri pun tak jarang yang datang kesini untuk membeli produk yang bernilai kualitas lebih ini, mulai dari kursi, kayu, hiasan, seni murini, terapan, dan masih banyak lagi. Kebanyakan dari tuis yang datang adalahg berasal dari Eropa. Tak jarang juga para pembeli mengadakan kerja sama kepada penjual untuk menggeluti bisnins nya yang akan dibuatnya tersebut.


Berikut adalah screen shoot yang baru saja saya ambil kemarin


















Bagaimana teman? Menarik seklai bukan. Bagi anda yang juga kepingin, langusng saja datang ke pusatnya, Dusun Ngubalan, Desa Bangunrejo Kidul, Kecamatn Kedunggalar, Kabupaten Ngawi. Atau bagi anda yang ingin informasi lebih lanjut bisa kirim email ke nurfaniz@gmail.com :)

1 komentar:

Posting Komentar