Jumat, 15 Juni 2012 - 11 komentar

Jangan Terlalu Larut Kawan



Mmmmm emang ku pernah terpuruk, tetapi seungguh aku banyak belajar dari situ dan berfikir, untuk apa aku terpuruk? Masa depan masih panjang. Yah menghilangkan sedikit kepenatan yang ada. Banyak masalah memang membuatku menjadi tak bisa berfikir, tak doyan makan, malas ngapain-ngapain, dan sebagainya masih banyak lah. Terjadi nya hal itu dikarenakan berbagai faktor, antaranya adalah :
1.       Terlalu cemas akan suatu hal
Hal ini biasa terjadi ketika seseorang mencemaskan akan terjadinya sesuatu. Otomatis dia hanya akan berdiam dan memikirkan selalu apa yang akan terjadi nanti dan apa yang akan seterusnya harus ia lakukan. Itu membuat sang pemikir tidak terlalu konsen dengan apa yang dihadapinya. Jika anda mengajak berbicara dengan orang yang seperti ini, well tak akan ada respon dan hanya menghasilkan 0 dari apa yang anda keluhkan ciakciakciakciakciak bisa kebayang khan?

 
2.       Putus cinta
Nah jelas kalau ini, mungkin tidak perlu banyak penjelasan anda sudah mengerti. Kehilangan orang yang paling disayangi, yaps, yaitu pacar. Pasti akan berandai-andai dan bertnya tanya kenapa? Sungguh sangat menyiksa akan hal itu. Tapi ya sudah lah, yang berlalu biarkan berlalu terbawa angin, jadikan hal itu sebagai motifasi bahwa kamu bisa tanpanya dan tunjukkan pada dunia bahwa kamu bsia lebih baik tanpa adanya dia, jadi keep on smile.

Kalau sudah seperti itu hal yang dilakukan biar tidak terlalu melamun adalah :
1.       Lihat foto-foto temen mu atau pas yang lagi bersama-sama. Akan teringat deh memory menyenangkan dan pastinya bakal senyum-senyum sendiri kamu. Benar sekali hal itu terbukti pada beberapa teman saya sekelas TKJB yang dimana mereka kehilangan orang tersayang dan aku memberikan sebuah HP yang isinya terdapat fotonya bersama teman –teman yang lain, hasilnya sangat memuaskan bagi saya, dia langusng bisa berbicara membicarakan hal yang terdapat difoto tersebut yang dimana saat itu mereka saling tersdenyum bersama dan itu bisa menghilangkan sedikit ketidak enakan dalam hati.
2.       Main aja. Main merupakan kebutuhan sekundar setelah primer. Kebutuhan sekunder adalah kebutuhan yang akan terpenuhi jika kita telah memenuhi kebutuhan primer (bagiku). Bermain akan membuat kita berfikir lebih jauh degan apa yang baru saja terjadi, yaitu hal yang dicemaskan. Otak kita otomatis akan merspon dengan apa yang kita lakukan dengan format kita harus senang melkukan kegiatan menyenangkan itu yaitu main dengan kawan-kawan.
3.       Lakukan hal yang seperti anda lakukan setiap hari. Menecemaskan sesuatu bukan berarti anda harus terpuruk. Itu salah, memang benar suatu ketika anda membutuhkan sedikit waktu untuk sendiri, tapi tidak untuk selamnya kawan. Sambil merenung, ingat akan hal dimana nanti anda harus menjadi sebuah pekerja keras yang harus membalas budi pada seorang Ibu, ingat bahwa kematian mendekat dan anda harus lebih bertakwa, ingat akan prestasi yang pernah anda raih, apa tidak malu dengan diri sendiri jika melihat prestasi anda dan kenyataannya anda seperti ini? Tentu mala sob. Jadi jangan terlalu lama terpuruk. Ingat teman teman menyertaimu.

11 komentar:

oboy 17 Juni 2012 00.10

Betul sekali,,,,,jangan terlalu larut untuk hal yang sudah terjadi ambil hikmah atas semuanya dan jadikan pelajaran yang berharga

Nurfani 17 Juni 2012 00.46

@oboy : iya bos. Karena masa depan kita masih sangat panjang.

Rouen 17 Juni 2012 09.08

Untuk apa kita terjatuh? Agar kita bisa bangkit lagi.(Dikutip dari fim Batman begins) :D

Nurfani 17 Juni 2012 09.09

@Rouen : yaps, itu benar sob. Alhamdulillah bisa bangkit lagi saya.

Arna 18 Juni 2012 16.40

sbenernya ingin tdur lebih cepat tiap harinya. tapi apa daya tuntutan profesi yang menjadikan tdur harus larut. :'(

Arna 18 Juni 2012 16.44

ups... kirain tdur larut. maklum tukang begadang. jadi salah koment :D

tetep semangat aja sob...
masih banyak ikan di laut :v

Nurfani 18 Juni 2012 20.13

@Arna : ada ada aja kamu sob hahahaahah. Oke lah thanks atas kunjungannya.

LUSTY SAE 20 Juni 2012 20.45

Setuju....
Jika jatuh maka bangkitlahhh...
Nice share sob...

Nurfani 20 Juni 2012 21.05

@LUSTY SAE : yaps itu benar bos. TErimakasih atas kunjungannya :)

Fairbet88.com dukung fairplay EURO 2012 30 Juni 2012 19.20

oooo semangat brooo kok cemberut terus bro

Nurfani 1 Juli 2012 08.27

@Fairbet88.com dukung fairplay EURO 2012 : itu dulu bos tenang saja wkwkwkwk.

Posting Komentar