Rabu, 23 Mei 2012 - 1 komentar

Karya SMK PGRI 1 Ngawi (GRISA)

Melihat EXPO di Alun-Alun Ngawi merupakan kebanggan tersendiri bagi ku. Karena EXPO di Ngawi saat itu adalah pertama kalinya digelar acara megah itu. Sabtu, 19 Mei 2012 sepulang sekolah ku langsung saja berangkat ke Alun-Alun Ngawi setelah berpamitan dengan Ibu tersayang. Ternyata acara EXPO malam minggu itu benar benar rame, mengingat hari itu juga termasuk malam minggu. Melihat beberapa stand dari SMK SMK se-Ngawi mereka sangat lah kratif dan berinovatif. Banyak karya karya yang keluar dari SMK mereka. Tapi melihat stand SMK PGRI 1 Ngawi yang begitu ramai membuat ku tertarik untuk ikut melihatnya. Salah satu stand terluas dari SMK yang ada itu membuat ku tertarik akan karya karya siswa siswi nya dan tanpa ragu langsung saja ku abadikan mengingat juga baterai camera ku masih. Setelah saya masuk ternyata langsung disapa hangat oleh anak anak AP(Akomodasi Perhotelan) yang cantik cantik. Mereka menyuguhi kata kata tutur yang halus dan ramah tamah kepada semua pengunjung standd SMK PGRI 1 Ngawi. Kemudian juga melihat karya karya dari anak anak SMK PGRI 1 Ngawi dengan dipandu oleh beberapa anggota yang telah memang dipersiapkan untuk memandu sang penunjung membuat ku semakin tambah nyaman. Ditambah aluna musik yang telah disediakan menjadi lebih betah para pengunjung. Dari masing masing jurusan telah saya lihat karya karya nya. Berikut ringkasan dari karya karya anak SMK PGRI 1 Ngawi.

1. TPM (Pemesinan)
    Mereka menyiapkan super jet 100 yang dimana super jet 100 ini digunakan untuk membasmi atau mengusir hama hama jahat seperti tikus. Cocok digunakan oleh para pengusaha yang bermusuhan langsung dengan para hama.

2. Otomotif
    Dari anak anak otomotif menciptakan karya yang tak kalah dari anak TPM, yaitu becak modern. Becak ini dirancang dengan sepraktis mungkin dengan memadukan alat alat tradisional dengan alat alat modern yang umum nya sekarang digunakan oleh manusia. Nah yanbg bagus nih, menyalakn becak ini tak perlu repot repot genjot sana sini, hanya prelu memncet tombol yang ada pada remote control. Sangat praktis, jadi anda tidak perlu repot repot membuang tenaga hanya untuk menyalakan sebuah becak ini. Tinggal pencet dan wush langsung gunakan dengan nyaman, apalgi digunakan bersama sama dengan keluarga sangat lah mengasyikkan. Tapi becak tersebut telah dipesan oleh salah seorang warga Ngawi dan diharga dengan harga 6 juta. Tapi tak perlu khawatir. Bagi anda yang ingin juga memesan nya bisa langsung datang ke SMK PGRI 1 Ngawi ata kirim pesan vie email ke saya. Dengan desain yang bagus dan alat teknologi tentunya akan membuat anda lebih PD menggunakan becak canggih ini.

3. TGB (Gambar Bangunan)
    Mereka menciptakan sebuah replika replika yang sangat bagus, yang membuat saya lebih tertarik adalah replika dari sekolah SMK PGRI 1 Ngawi. Dengan sebuah kreatifitas, mereka mampu mebuat replika tersebut persis dengan apa yang ada di SMK PGRI 1 Ngawi, mulai dari halaman, ruangan, tempat parkir dan semuanya yang ada membuat ku terkagum. Jadi bagi para pengunjung bisa langsung melihat betapa luasnya sekolah SMK PGRI 1 Ngawi dan betapa lengkapnya fasilitas fasilitas yang ada di SMK PGRI 1 Ngawi. Namun jika ingin lebih real bisa langsung datang di Jalan Rajawali No. 32 Beran Ngawi.

4. Listrik
    Mereka menciptakan meja meja anti maling. Cara  kerja nya adalah apapun benda nya yang diletakkan di atas meja tersebut, jika benda itu diangkat maka alarm akan berbunyi dengan keras setelah diaktifkan. Menurut ku itu sangat cocok mengingat maraknya maling dan tak takutnya mereka menjajah sebuah perumahan dirumah rumah. Jadi bila ada barang berharga anda disimpan disitu tidak perlu khawatir lagi ada seseorang yang akan mengambil barang tersebut walaupun anada sedang tertidur. Karena bunyi dari alaram tersebut sangat lah keras mungkin saja tetangga anda bisa mendengar apalagi anda yang sedang tidu? Ckckck sangat kreatif.

5. TKJ (Komputer Jaringan)
    Dari jurusan ini yang kebetulan juga jurusan saya mereka menciptakan sebuah camera wifi yang biasa digunakan disebuah tempat tempat untuk menyimpan dokumen negara menyimpan sebuah benda yang sangat berharga. Canggih nya, wifi ini bisa digunakan secara online. Jadi tidak repot repot menggunakan kabel yang serba rumit halah ngrepotin. Nambah tempat saja. Menggunakan wifi ini hanya sperlu sebuah jaringa local. Jadi mungkin sang maling yang berniatjelek tak akan sadar bahwa dia telah diawasi oleh camera wifi super kecil tersebut. Ajip dah.

6. AP (Akomodasi Perhotelan)
    Mungkin senyum dan kepuasan dari para pengunjung stand yang hadir adalah sebuah semangat baru dari mereka anak anak AP. Pasalnya dengan semyum yang ramah dan tutur kata yang lembut dari mereka, kita semua seakan dihipnotis oleh mereka dan dalam sekejap bisa nyaman distand tersebut. Yaps pelayanan lah yang mereka utamakan disini, yang membuat para pengunjung nyaman, tentunya mereka juga cantik cantik. Mereka juga menciptakan sebuah cafe kecil disampiing stand tersebut, jadi jika penunjugn haus atau lapar bisa langsung saja mampir.

Nah kurang lebih nya seperti itu lah yang tergambar pada stand SMK PGRI 1 Ngawi. Jadi para orangtua yang telah mendaftarkan dan yang akan mendaftarkan putra putri nya pada SMK kami, jangan ragu lagi. Keahlian dan skill tetap ada di SMK kami. STM JOS. Bersama teman teman saya, mereka juga tidak ketinggalan axis.  Berikut screen shoot nya.
















1 komentar:

Unknown 11 Juli 2013 pukul 03.24

aliumi 1989 prayoko 08129254707

Posting Komentar