Selasa, 10 Januari 2012 - 2 komentar

Lenovo Luncurkan Ponsel dan TV Cerdas



Lenovo, vendor komputer terbesar kedua di dunia, akhirnya tergiur untuk masuk ke pasar telepon seluler cerdas.

Dikutip dari PC World kemarin, perusahaan asal Cina ini meluncurkan Lenovo S2 Smartphone di Consumer Electronic Show 2012 di Las Vegas, Amerika Serikat.

Lenovo mengklaim ponsel cerdas ini memiliki sistem keamanan kernel yang unik, yakni mampu melindungi data pengguna hingga mencegah terjadinya phishing.

Di dalamnya terdapat prosesor Qualcomm Snapdragon 1,4 GHz, memori hingga 16 GB, RAM 512 atau 1 GB, serta Android versi Gingerbread.

Ponsel ini memiliki layar sentuh selebar 3,8 inci dengan resolusi 800 x 480 piksel. Selain itu, S2 dilengkapi dengan kamera utama 8 megapiksel dan kamera depan berkualitas VGA.

Selain ponsel cerdas, Lenovo juga mengeluarkan produk TV pintarnya, K91. Ini merupakan Smart TV pertama yang menggunakan OS Ice Cream Sandwich.

K91 memiliki layar 55 inci dan dimotori oleh prosesor Qualcomm Snapdragon dual-core. Produk ini juga dilengkapi dengan port HDMI, Wi-Fi, SD card, dan kamera depan dengan resolusi 5 megapiksel.

Lenovo belum mengumumkan informasi mengenai harga kedua produk tersebut. Sementara ini, TV dan ponsel pintar ini baru akan tersedia di Cina dan Lenovo menyatakan akan merilis secara global setelah itu.

2 komentar:

Icah Banjarmasin 14 Januari 2012 pukul 12.00

Wahh..mantef banget tuh bang...hee

Nurfani 7 Maret 2012 pukul 11.10

Iya bang sangat menantang tapi harganya haha.

Posting Komentar